Spesifikasi Mesin Suzuki GSX-R150 Tembus 14,1 kW | Papa Pos

Informasi dan review motor baru

Spesifikasi Mesin Suzuki GSX-R150 Tembus 14,1 kW

Suzuki GSX-R150 punya spesifikasi mesin yang mengesankan untuk kelas 150 cc. Dengan basis engine milik All New Satria Injeksi yang memiliki tenaga 13,6 kW, nah motor fairing yang satu ini mampu mengeluarkan output power 14,1 kW menurut bocoran yang beredar.. Super sekali!

Suzuki GSX-R150
Suzuki GSX-R150


Suzuki sepertinya menyeimbangkan rasio berat antara Satria dan GSX-R150 untuk menghasilkan kecepatan yang sama, karena bobot Satria F150 sendiri yang notabene-nya hanyalah sebuah Ayago, tidak banyak komponen yang berat seperti fairing, tanki dan kaki-kaki (ban), berbeda sekali dengan GSX-R150 sebagai motor fairing. Satria memiliki berat 109 kg sementara GSX-R150 beratnya 131 kg.


Mesin Suzuki GSX-R150
Mesin Satria (current)

Suzuki GSX-R150 menggunakan mesin 147,3 cc, Single Cylinder, 4-tak, 4-klep, 6-speed, DOHC berpendingin Cairan, memiliki rasio kompresi lumayan tinggi 1 : 11,5. Sistem pembakaran sudah Fuel injection dan lolos Euro3. Soal Performa motor ini mampu mengeluarkan power sebesar 14,1 kW (19,17 HP) pada 10.500 Rpm serta dukungan Torsi maksimal sebesar 14,0 Nm pada 9.000 rpm.

Dari mesin Suzuki GSX-R150 dengan tenaga 14,1 kiloWatt, motor ini punya tenaga paling tinggi dibandingkan kompetitor lain seperti Yamaha R15 dengan power 12,2 kW atau Honda CBR150R dengan power maksimal 12,6 kW. Selain itu, Motor ini punya karakter njengat di putaran atas karena mesinya Overbore berbeda dengan R15 yang lebih ke Overstroke dan CBR150R mendekati Square.

Kurang lebih itu Spesifikasi Suzuki GSX-R150 di sektor dapur pacunya, kalau dari design motor ini mengambil basis GSX-R1000R, designya juga sama dengan GSX-R125 yang di jual di Eropa. Untuk jelasnya mungkin masdab bisa lihat tabel dibawah ini.


Spesifikasi Suzuki GSX-R150



Identitas

Tanggal Rilis
November 2016
Dibuat di
Indonesia
Manufactur
PT Suzuki Indomobil Sales 2W

Dimensi

P x L x T
2.020 x 700 x 1.075 mm
Tinggi Jok
-
Jarak terendah ke tanah
-

Berat 

131 kg

Kapasitas Tanki

11 Liter

Mesin

Kapasitas
147,3 cc
Jumlah Silinder
Tunggal
Jumlah Camshalft
Double (DOHC)

Sistem Pembakaran

Full Injection

Sistem Pendingin

Cairan

Sistem Starter

Elektrik dan Kick Starter

Sistem Pelumasan

Basah

Daya Maksimum

14,1 kW(19,17 HP) / 10.500 rpm
Torsi Maksimum
14,0 Nm / 9.000 rpm

Perbandingan Kompresi

11,5 : 1
Diameter x Langkah
62 x 48,8

Transmisi

Manual, 6-percepatan

Tipe Kopling

Multiplate

Sasis

Tipe
-

Suspensi Depan

Teleskopic Fork

Suspensi Belakang

Swing Arm dengan Link

Ukuran Ban Depan

90/80-17 M/C Tubeless

Ukuran Ban Belakang

130/70-17 M/C  Tubeless

Tipe Rem Depan

Cakram, Petal Disk
Tipe Rem Belakang
Cakram, Petal Disk

Kelistrikan

Baterai
-
Tipe Busi
-
Elektronik

Penerangan

Head & Tail (LED)
Speedometer
LCD Digital

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget