Dalam Video komersil yang diunggah Honda Motor Ltd (Honda Jepang) di rekam di Valencia, seperti yang sudah Papappos update di artikel sebelumnya bahwa Total Control adalah milik CBR1000RR ini, dan terbukti sudah saat ini. Disini Honda seperti menjelaskan apa makna Total Control itu sendiri masdab..
Karena ada modifikasi (tepatnya revisi) sasis dan diperingan, Power to Weight Ratio (PWR) Honda mengklaim nomor satu dari generasi sebelum-sebelumnya, berat turun 8 kg, 14% lebih ringan masdab dan akibatnya power lebih besar 11 HP dari sebelumnya!
Honda CBR1000RR SP Fireblade 2017 |
Tanki dan Muffler pakai bahan Titanium, mungkin ini salah satu sebab jadi enteng.
ECU
Honda
Itu
Honda CBR1000RR Fireblade 2017 SP juga dilengkapi dengan fitur yang lengkap seperti Throttle by Wire, Speedo pakai TFT meter, Yamaha MT-10 SP juga menerapkanya..
Headlamp
Honda juga tidak main-main untuk CBR1000RR model year 2017 kali ini, dua versi sang Fireblade dibuat yakni SP1 dan SP2, SP1 ialah yang akan diproduksi massal (maspro) dan diperuntukkan di jalanan dan SP2 untuk yang lebih kearah kompetisi balap, kita tahu meski dominan di MotoGP yang notabenenya pakai motor pro-to-type, Honda kurang begitu kompetitif di World Superbike (WSBK) yang menjadi ajang adu gengsi supersport maspro kelas dunia, di WSBK, Kawasaki dominan!. Seperti yang dikendari oleh Nicky Hayden dalam iklan tersebut sob, beliau pakai yang SP2.
Honda CBR1000RR SP2, dipakai pembalap WSBK Honda, Nicky Hayden |
Sedikit perbedaan antara Honda CBR1000RR SP1 dan SP2, untuk SP2 berat lebih ditekan lagi lebih ringan 2 kilogram serta memiliki kelompok termodinamika balap tersendiri dan elektronik yang lebih lengkap. CBR1000RR SP2 juga dirangkai dengan kit dari HRC.
Honda CBR1000RR 2017 |
Kalau dilihat dari komparasi gambar diatas, Honda CBR1000RR 2017 memang designya lebih sharp. Performa mesin juga lebih baik, bobot lebih ringan dan perangkat memadai menjadi lebih bagus untuk handling. Total Control!
Posting Komentar