Honda CBR1000RR Fireblade 2017 Rilis, Ada Dua Versi | Papa Pos

Informasi dan review motor baru

Honda CBR1000RR Fireblade 2017 Rilis, Ada Dua Versi

Honda CBR1000RR Fireblade 2017 yang memiliki tagline Total Control dan Sharper than Ever di teaser kemarin kini pada hari ini, Selasa (4/10/2016) resmi di rilis di ajang Pameran Otomotif di Jerman, Intermot. First impression Papappos lihat videonya di YouTube merasa tercengang masdab.. memang benar-benar sharper than ever.


Dalam Video komersil yang diunggah Honda Motor Ltd (Honda Jepang) di rekam di Valencia, seperti yang sudah Papappos update di artikel sebelumnya bahwa Total Control adalah milik CBR1000RR ini, dan terbukti sudah saat ini. Disini Honda seperti menjelaskan apa makna Total Control itu sendiri masdab..

Karena ada modifikasi (tepatnya revisi) sasis dan diperingan, Power to Weight Ratio (PWR) Honda mengklaim nomor satu dari generasi sebelum-sebelumnya, berat turun 8 kg, 14% lebih ringan masdab dan akibatnya power lebih besar 11 HP dari sebelumnya!

Honda CBR1000RR SP Fireblade 2017
Honda CBR1000RR SP Fireblade 2017

Tanki dan Muffler pakai bahan Titanium, mungkin ini salah satu sebab jadi enteng.

ECU baru yang pakai fitur Intertial Measurement Unit (IMU) bakalan menjadi pusat 6 controler beberapa diantaranya adalah Kontrol traksi (Traction Control), Slide Control, Wheelie-control (anti-while) dan Suspensi semi aktif (Smart Electric Controler) dari Ohlins.

Honda juga menambahkan Quick Shifter Assist sistem dengan model Up-Side Down, untuk membantu perpindahan gigi lebih mudah, tanpa mengendorkan kopling dab!.

Itu dia sederetan makna Total Control yang mungkin pengen dijelaskan Honda.

Honda CBR1000RR Fireblade 2017 SP juga dilengkapi dengan fitur yang lengkap seperti Throttle by Wire, Speedo pakai TFT meter, Yamaha MT-10 SP juga menerapkanya.. meskipun pergerakan panel tidak sejelas analog (karena tulisan) tapi dengan Thin Film Transistor (TIF) ini melihat layar panel LCD jadi seperti video full HD.. hehe

Headlamp sekarang juga sudah mengadopsi jenis full LED yang lebih kekinian dan hemat daya, design menjadi yang lebih sharp.

Honda juga tidak main-main untuk CBR1000RR model year 2017 kali ini, dua versi sang Fireblade dibuat yakni SP1 dan SP2, SP1 ialah yang akan diproduksi massal (maspro) dan diperuntukkan di jalanan dan SP2 untuk yang lebih kearah kompetisi balap, kita tahu meski dominan di MotoGP yang notabenenya pakai motor pro-to-type, Honda kurang begitu kompetitif di World Superbike (WSBK) yang menjadi ajang adu gengsi supersport maspro kelas dunia, di WSBK, Kawasaki dominan!. Seperti yang dikendari oleh Nicky Hayden dalam iklan tersebut sob, beliau pakai yang SP2.

Honda CBR1000RR SP2
Honda CBR1000RR SP2, dipakai pembalap WSBK Honda, Nicky Hayden

Sedikit perbedaan antara Honda CBR1000RR SP1 dan SP2, untuk SP2 berat lebih ditekan lagi lebih ringan 2 kilogram serta memiliki kelompok termodinamika balap tersendiri dan elektronik yang lebih lengkap. CBR1000RR SP2 juga dirangkai dengan kit dari HRC.

Bagaimana masdab?

Honda CBR1000RR 2017 dengan yang lama
Honda CBR1000RR 2017 dengan yang lama

Kalau dilihat dari komparasi gambar diatas, Honda CBR1000RR 2017 memang designya lebih sharp. Performa mesin juga lebih baik, bobot lebih ringan dan perangkat memadai menjadi lebih bagus untuk handling. Total Control!

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget