Ternyata Suzuki GSX-R125 Made in Indonesia | Papa Pos

Informasi dan review motor baru

Ternyata Suzuki GSX-R125 Made in Indonesia

Wah..  Ternyata motor Suzuki yang diperkenalkan  di Jerman pada event Intermot kemarin, Suzuki GSX-R125 adalah made in Indonesia, alias rakitan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Ternyata SIS didaulat Suzuki untuk mengembangkan motor untuk sport kelas 125 dan 150 cc..Selamat! Pantesan sama.

Baru saja kemarin Papapos menuliskan postingan tentang Kemiripan Suzuki GSX-R125 Eropa dan GSX-R150 Indonesia, ternyata bukan cuma basis design-nya saja yang sama, melainkan pembuatnyapun juga bakalan sama.. Dan sepertinya ini menjadi clue yang semakin memperkuat bahwa design GSX-R150 sama dengan design GSX-R125.

Kemiripan Suzuki GSX-R125 dengan GSX-R150
Kemiripan Suzuki GSX-R125 dengan GSX-R150

Bukti bahwa GSX-R125 adalah buatan Indonesia, setelah di foto nomor rangka, Vehicle Indentification Number (VIN) ternyata ada huruf MH disana.. dan benar adanya bahwa MH memang kode M F-K (M F sampai dengan huruf K) adalah untuk Indonesia. Berikut adalah fotonya masdab

Suzuki GSX R125 made in Indonesia
Nomor Rangka Suzuki GSX R125 

Jikapun Suzuki GSX-R125 adalah buatan Suzuki Motorrand Jerman seharusnya nomor sasis/rangkanya adalah S N-T (bisa SM, SN dan seterusnya sampai ST) ataupun kalau buatan negara-negara di Eropa pasti huruf depan sekitaran S-Z.

Ini juga bisa jadi isyarat bahwa Suzuki GSX-R125 yang dijual di Eropa bakalan buatan Suzuki Indonesia (PT SIS) seperti halnya Suzuki Address. Dengan ini, bisa dikatakan perusahaan Otomotif Jepang mulai mempercayakan Indonesia sebagai pusat produksi motor-motor globalnya (meski untuk kelas kapasitas mesin kecil dan kemungkinan bukan karena diragukan kualitasnya,  Namun demikian dari semua pabrikan Jepang, ada satu yang enggak yakni Kawasaki yang malah kebalikanya.. Mendatangkan motor kebanyakan CBU kalau enggak dari Thailand ya Jepang.

Suzuki GSX-R125 Made in Indonesia. Lanjutkan! Sambil menanti GSX-R150.
Labels:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget